Belanja dan Makan Wagyu Steak di Toko Daging

Perpaduan makan sekaligus belanja rupanya sedang menjadi trend termasuk di resto yang satu ini. Daging sapi atau ayam yang dibeli bisa langsung minta dimasak sesuai dengan menu yang tersedia. Daging wagyunya istimewa - empuk dan juicy dengan balutan saus jamur yang lezat. Penggila steak, yuk dicoba!

Meat shop sekaligus restoran sepertinya telah menjadi trend belakangan ini di Jakarta. Salah satu yang terglong gress kehadirannya adalah Stevan Meat Shop & Food Store yang terletak di kawasan Flavour Bliss 2, Alam Sutra. Tidak hanya sebagai tempat belanja daging, tetapi pengunjung juga bisa membeli kebutuhan sehari-hari seperti aneka snack impor, minuman ringan, pasta kering hingga sayuran organik.

Dari arah jalan raya, Stevan Meat Shop & Food Store ini sudah tampak jelas dengan logonya yang merupakan perpaduan merah dan putih. Wah saya langsung 'jatuh cinta' dengan suasananya yang sangat cozy dan santai. Jejeran kursi-kursi kayu yang nyaman berderet di teras depan resto. Sebuah open kitchen yang mungil dibatasi kaca membuat pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan makanan.

Karena baru pertama kali berkunjung sengaja saya berlama-lama di bagian dalam meat shop. Ada beragam jenis daging sapi impor dari US, Australia, Wagyu, dan juga lokal. Tetapi yang istimewa di Stevan adalah daging wagyu - daging sapi impor berinduk dari sapi wagyu Jepang. Untuk jenisnya ada sirloin, tenderloin, rib eye, tepanyaki, dll. Semua bisa dimasak dengan beragam cara ada a la Amerika, Eropa, Jepang, atau Korea.

Selain daging sapi, Stevan juga menawarkan daging domba (lamb), ayam kampung, ayam organik, aneka sosis, dan ikan laut Makassar & Alaska. Wah wah... cukup komplet bukan? Buat yang ingin memasaknya sendiri di rumah, di tempat ini juga menawarkan aneka jenis bumbu dan saus Jepang, Korea, dan Cina. Bagi yang ingin makan di restoran, cukup memilih daging yang diinginkan dan jenis masakan yang diinginkan.

Sedang melihat-lihat dan kebingungan menentukan pilihan, salah satu pelayan menyapa saya dengan ramah. Ia menawarkan saya paket spesial berupa wagyu steak 200gr seharga Rp 79.000,00 sudah termasuk sayuran dan fried potato atau mashed potato. Wah, boleh juga pikir saya!

Setelah menetapkan pilihan wagyu yang dimasak dengan tingkat kematangan well done plus mushroom sauce, teman saya memilih Chicken boneless leg yang dipanggang dengan blackpepper sauce. Untuk minumnya pengunjung bisa memilih sendiri di area food store atau memesan di area teras depan. O ya, kalau yang ingin menikmati hidangan ini dengan suasana indoor, bisa memilih area bersantap di lantai 2.

Hidangan yang tersaji ternyata sungguh menggoda selera. Wagyu steak pesanan saya disajikan lengkap dengan kentang goreng dan setup sayuran yang terdiri dari buncis, jagung manis dan brokoli. Permukaan daging akibat di-grill tampak bergaris-garis kehitaman dengan pinggiran gosong dan sedikit berkaramel. Ketika diiris pisau wah... teriris empuk tanpa hambatan.

Meskipun dipesan well done, namun daging tetap juicy saat dikunyah. Sesekali irisan tipis jamur ikut termakan, melengkapi kelezatan daging wagyu. Chicken steak pesanan teman saya juga tak kalah menggoda. Daging ayamnya empuk diselimuti blackpepper sauce kecoklatan beserta butiran lada hitam. Pelengkapnya pun sama sayur dan kentang, daging ayamnya empuk tanpa tulang. Aroma smokey sesekali tercium hmm... sungguh menggugah selera.

Untuk paket Steak Wagyu ini dihargai Rp 79.000,00 dan untuk Chicken Boneless Leg Rp 14.400,00 ditambah pelengkap sayuran dan kentang goreng Rp 30.000,00. O ya, disamping restoran dan meat shop, Stevan juga merangkap sebagai cafe sehingga pengunjung bisa mesan hidangan ringan atau kopi di sore hari. Wah, berhubung perut sudah kekenyangan lewatlah tawaran tersebut. Namun saya sempat membeli beberapa snack dan minuman di food store untuk teman pulang.

Stevan Meat Shop

Flavour Bliss 2, Unit 7

Alam Sutera - Tangerang

Telpon: 021-31704350

(Menerima delivery service)

Stevan Meat Shop

Jl. Pesanggrahan Raya No.6

(Sebelah warung Tekko)

Meruya Utara - Jakarta Barat

Telpon: 021-58907870/5865031
Belanja dan Makan Wagyu Steak di Toko Daging Belanja dan Makan Wagyu Steak di Toko Daging Reviewed by Mardianto on 6:35 AM Rating: 5

No comments: