Nyam Nyam... Burger Gendut dan Juicy

Burger yang diracik dengan resep Lovie sejak setengah abad ini memang benar-benar bikin ketagihan. Ketebalan burgernya bisa dipilih sesuai selera. Daging sapi US Prime Black Angus yang jadi bahan utamanya juicy dan nyuus saat digigit. Apalagi jika terkena lelehan kejunya. Nyam nyam... yummy!

Hamburger atau burger bukan makanan favorit saya. Namun, suatu sore saya justru sangat ingin makan burger. Hampir semua sajian burger dari resto fast food pernah saya cicipi. Terus terang daging burger yang tipis, kenyal-kenyal mirip karet hampir jadi isian burger di banyak resto.

Nama 'Fatburger' sangat menggoda. Hmm... apalagi kalau bukan kata 'fat' yang menggoda. Tatanan interior resto dan sistem order makanan tak beda dengan resto fastfood umumnya. Resto burger ini sudah lama dikenal di Amerika. Asalnya justru di Los Angeles, California. Bahkan sejak 1952, Lovie Jancey sudah membuka resto ini.

Burger yang ditawarkan dalam menu dibedakan berdasarkan ukuran, small (S- baby fat), medium (M-fatburger), large (L-kingburger) dan xtralarge (XL-double king). Jenis burgernya hanya tiga; beef burger, chicken burger dan veggie burger. Ukuran yang dipakai menunjukkan banyaknya burger yang diisikan. Menurut pelayannya, jumlah daging burger bisa ditambah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Yang membedakan dengan burger resto lain, Fatburger juga memberikan kesempatan pembeli menambah ekstra keju, chilli atau telur mata sapi. Jadi, seperti membuat burger sendiri di rumah. Yang memikat saya justru tulisan 'Certified Angus Beef'- 100% premium Black Angus beef. Karena sangat jarang resto yang mau memberikan jaminan akan daging sapi yang dipakai.

Buat menumpas rasa kangen burger enak, jadilah dua porsi burger, satu chicken burger dan satu fatburger. Ada side dish yang menggiurkan french fries, onion rings dan BBQ chicken wings yang saya lihat banyak dipesan orang. Burger yang sedang dipanggang pun bisa langsung diamati dari balik kaca, termasuk mengendus aroma wangi dagingnya!

Tampilan burgernya agak berbeda. Roti burger atau bun burgernya terlihat tebal dan padat. Sementara isiannya juga lebih padat. Dalam sekali gigit, langsung terasa ketebalan daging burgernya. Sangat terasa tekstur daging cincang yang lembap, gurih dan juicy tanpa sisipan bahan pengenyal.

Irisan lettuce, olesan mayones, irisan tomat dan cincangan bawang bombay bikin burger ini benar-benar enak. Apalagi ada irisan gherkin, acar timun yang renyah asam segar, yang jadi favorit saya. Ada rasa asam renyah disela-sela empuk gurihnya daging burger. Plus lelehan keju yang gurih-gurih lembut!

BBQ chicken wings yang disajikan panas berwarna kecokelatan garing. Sekali gigit langsung terasa renyah di bagian luar dan bagian dalamnya lembut. Lumuran bumbu BBQ-nya meresap habis ke bagian dalam. Sedikit pedas, asam dengan aroma gurih yang enak. Nyam nyam... dalam sekejap sayap ayam ini ludes sebagai camilan.

Tak beda jauh dengan chicken burger yang juga tampak lebih gendut dan padat. Irisan daging ayam yang digoreng dengan balutan tepung ini rasanya renyah gurih. Saat digigit terasa serat daging ayam yang terkoyak. Jadi burger ini bukan dibuat dari daging ayam cincang tapi irisan daging ayam yang diberi bumbu dan dibalut tepung lalu digoreng.

Setelah dipadu dengan mayones, sedikit saus cabai, tomat dan lettuce plus gherkin, makin komplet rasanya. Roti burgernya juga empuk, tebal dengan aroma wangi roti yang enak. Saat membayar, langsung terasa bahwa kualitas memang ada harganya.

Untuk beef burger ukuran S saja Rp. 35.455,00, yang M Rp. 53.637,00 dan chicken burgernya Rp. 27.273,00. Harga menu a la carte ini masih ditambah pajak 10%. Kalau ingin hemat bisa memesan paket menu, lengkap dengan minuman dan kentang goreng. Untuk menu komplet per orang sekitar Rp. 75.000,00. Hmm... lumayan mahal dibandingkan dengan burger lain. Tapi jika ingin memanjakan lidah merasakan burger asli, burger dari negeri Paman Sam ini bisa memuaskan selera lho!

Fatburger

Plaza Indonesia Ex, Lantai 5

Telepon: 021-3107584

Plaza Senayan, Lantai 3

Telepon: 021-572-5277

Senayan City LG

Telepon : 021-727-81686
Nyam Nyam... Burger Gendut dan Juicy Nyam Nyam... Burger Gendut dan Juicy Reviewed by Mardianto on 6:37 AM Rating: 5

No comments: