Santap Siang Ditemani Coto dan Bandeng Bakar

Saat ini saya lagi suka sekali makan makanan khas Makassar. Memang akhir-akhir ini lagi sering ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara dan di sepanjang jalan Boulveard ada beberapa resto khas Makassar yang sudah terkenal. Saya mampir di Resto Pelangi.

Resto Pelangi ini menyediakan menu seafood dan menu makanan khas Makassar. Resto ini menempati dua ruko sekaligus. Bagian depan sebagian digunakan untuk memasak dan membakar. Siang itu saya bersama teman makan dengan pilihan menu ikan bandeng bakar, coto makassar dan bakso nyuk-nyang.

Resto Pelangi ini salah satu favorit saudara saya juga lho, katanya bandeng bakarnya enak. Setelah menunggu sekitar 15 menit menu makanan pesanan kami sudah siap di meja, wow... penampilan bandeng bakarnya sangat menggoda. Langsung saya coba.

Pertama ikan bandeng bakar. Ukuran ikannya pas tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Permukaan luarnya tidak terlalu gosong, tapi kalau dilihat matangnya bisa merata. Dagingnya fresh, enak dan tidak bau amis. Saya cocol dengan sambal yang sudah disediakan, yaitu sambal pedas, sambal dabu-dabu dan mangga muda. Mantab banget deh ikan bandeng bakar ini.

Teman saya mencoba coto makassar. Kebetulan teman saya baru pertama kali mencoba menu coto. Dia memilih isi campur yaitu daging, iso dan babat sapi. Dan memakan dengan buras bukan pakai nasi putih, biar beda katanya. Menurutnya, menu ini enak banget, kuahnya sangat lezat ditambah sambal menjadi rasanya lebih nikmat.


Menu terakhir kami adalah bakso nyuk-nyang. Ini menu yang sudah lama pingin kami coba. Kami pesan seporsi berisi bakso kuah 8 butir, 6 bakso sapi dan 2 butir bakso goreng.

Bakso kuahnya sekilas terlihat sama dengan bakso lain, tapi bakso gorengnya memang beda. Baksonya enak dan kuah juga lumayan enak. Untuk bakso goreng juga enak. (Frans)
Santap Siang Ditemani Coto dan Bandeng Bakar Santap Siang Ditemani Coto dan Bandeng Bakar Reviewed by ian bhomert on 9:58 AM Rating: 5

No comments: