Liburan ke Pulau Putri


Berhenti sejenak melepaskan semua ketegangan dan hiruk pikuknya kota, melepaskan segala masalah untuk mencari sebuah kata ketenangan dan mengisi diri dengan energi – energi baru untuh menghadapi tantangan – tantangan masa depan sesuatu yang pasti kita butukan adalah Liburan  .

Berangkat dari Ancol menuju pulau putri atau yang lebih dikenal dengan Putri Island jam 07:30 tiba di dermaga bersiap – siap dari dermaga 17, jarak yang ditempuh kurang lebih 1,5 jam tergantung dengan cuaca dan ombak, ada kejadian lucu saat sedang asik – asiknya menempuh perjalanan tiba- tiba mesin kapal mendadak mati, beberapa turis asing yang ikut rombongan sedikit kasak kusuk takut – takut ada masalah dikarenakan sekarang musim penghujan, selidik punya selidik ternyata mesin kapal berhenti karena sampah plastik yang menghambat baling – baling ternyata sudah sedemikian parah sampah – sampah yang dibuang, bukan hanya didarat saja tapi lautpun terkena imbasnya. Sebagai warga negara Indonesia jadi tersenyum simpul liat para turis lain kasuk – kusuk ::malu::. Setelah dilanda kekhawatiran terobati sudah sesampainya di dermaga yang indah ini.

Putri Island merupakan sebuah pulau kecil yang bisa dikelilingi dengan berjalan kaki selama 35 menit, jadi saran saya sebelum memesan kamar pastikan dulu nomor bungalow yang akan ditempati karena dari depan kamar kita langsung menghadap kelaut, beberapa lokasi sangat indah dan beberapa lainnya tertutup oleh semak belukar  jangan sampai melewatkan indahnya pemandangan disana.

Selain itu juga ada beberapa fasilitas lain yang disediakan oleh Putri Island antara lain :

1. Sunset Cruise

Pada sore hari kita bisa menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam, dengan menggunakan kapal selama 1 jam pemandangan yang ada disana sangat indah jamin 100% asal tidak hujan.

2.  Glass Bottom Boat

Menikmati indahnya lautan dengan menggunakan kapal khusus untuk melihat karang dan makluk hidup yang ada disana, masih terjaganya karang – karang dan ikan disana sungguh ini jangan lewatkan kesempatan 30 menit ini.

3. Scuba Diving and fishing by boat

Bagi yang hobi menyelam dan memancing dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meyalurkan hobi anda.

4.  Water Sport

ada beberapa fasilitas yang dapat dilakukan antara lain menaiki connoe, water bee,snorkling,banana boat dan jetski.

5. Tunnel yang bisa kita gunakan untuk melihat – lihat terumbu karang dan ikan yang dimasukkan kedalam aquarium besar

Jika anda mengajak teman kerja dan ingin mengadakan pesta BBQ dan api unggun suasana disana sangat menunjang, dikala malam tiba anda bisa menghabiskan waktu didermaga dan merasakan kebebasan semilir angin yang berhembus.
Liburan ke Pulau Putri Liburan ke Pulau Putri Reviewed by Mardianto on 9:39 PM Rating: 5

No comments: