Liburan ke Pulau Bidadari


Pulau bidadari merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata baik lokal ataupun luar negeri, yang menurut beberapa orang merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik. Jadi teringat pengalaman pada saat ke putri island bersama dengan rekan kerja pada bualn december 2010.

Berawal dari rencana dadakan dengan beberapa teman untuk menghabiskan liburan dengan keluarga sekedar melakukan refreshing melepaskan segala lelah dan stress yang selama ini membelut, perjalanan dimulai pada minggu pagi berangkat dengan mobil langsung meluncur ke Dermaga Marina di ancol untuk mencari kapal sewaan berangkat berbekal informasi dari televisi swasta yang mengadakan perjalanan murah kesana @ Rp. 20.000 per orang  .

Tiba di dermaga pas Jam 8.30 ternyata tidak menemukan kapal buat menyebrang di dermaga marina, paket ke pulau putri menjadi tujuan kedua, ternyata sudah habis dan berbiaya cukup mahal coba – coba untuk nego dengan calo untuk mendapatkan kapal malah ditawari kapal speedboot dengan harga sewa 3 juta untuk satu hari, cari kapal nelayan ditawari harga 1,5 juta. Kecewa berat berangkat jauh – jauh malah bikin males langsung tancap gas ke Ancol.

Iseng2 tanya perahu layar yang ada disana bisa ngak disewa untuk ke Pulau Bidadari langsung aja disambar harga 1 juta :d , perjalanan dimulai sekitar jam 9 pagi ternyata jarah yang ditempuh lumayan juga memakan waktu karena tiba di Pulau Bidadari ternyata memakan waktu 2 jam.

Sesampainya di Pulau Bidadari langsung kami bersiap – siap menjelajahi pulau, ternyata pulau ini termasuk sepi pengunjung tidak banyak yang dapat dilakukan di pulau ini jika anda tidak menggunakan paket tour, setelah kapal merapat di dermaga langsung disambut oleh security dan langsung diarahkan untuk membeli tiket masuk sebesar Rp. 60.000 per orang.

Fasilitas yang ada terkesan tampak tidak terurus dan jarang digunakan, air kolam untuk anak2 contohnya dalam keadaan keruh dan banyak daun jatuh yang terkesan dibiarkan saja oleh pengelola tanpa ada usaha membuat keadaan lebih baik, berjalan – jalan diarea pantai pun kurang menyenangkan karena banyak sekali karang2 kasar yang menusuk kaki sehingga agak sulit beraktifitas malas jalan2 bersama keluarga akhirnya makan di satu2nya tempat yang disediakan pengelola, pahitnya belum hilang disini memesan makanan dari jam 12 siang baru tersedia jam 13 wib gila keburu laper semua dan makanan yang disajikan terkesan sekedarnya jadi teringat di pulau putri yang makanannya sangat jauh lebih enak dari pada di Pulau Bidadari.

Pulang dari Pulau Bidadari sekitar jam 3 sore, kapal berangkat mulai merasakan gelombang besar menghantam kapal sungguh hari yang sempurna merasakan tidak indahnya liburan di pulau bidadari melewati ombak – ombak besar, akhirnya sang nahkoda buka rahasia “emang seperti ini pak kalau kita pulang sore diatas jam 2, ombak mulai pasang” :gubrak: ini lagi pada bawa anak dan istri baru si nahkoda bicara :geleng2 kepala:

Nah Bagi teman2 yang sewa kapal nelayan harap berangkat lebih pagi dan pulang lebih awal sebelum jam 14 wib, kalau tidak liburan anda akan lebih seru dari naik halilintar atau tornado Dufan :100 % Guarantee:
Liburan ke Pulau Bidadari Liburan ke Pulau Bidadari Reviewed by aliyarpf on 9:42 PM Rating: 5

No comments: