Membongkar Rahasia Penghasilan Besar Master Adsense

Halo emosi muda,.. Assalamualaikum. Sekitar hampir setahun lalu saya sempat heran dengan seorang publisher adsense yang awal mulanya saya temui di grup adsense publisher, dengan modal artikel sedikit mengajukan permohonan adsense dan setelah diterima hanya dalam tempo sebulan langsung PO kisaran lima juta rupiah. Bagaimana bisa sebuah blog baru yang bahkan belum terindex sepenuhnya bisa mendapatkan trafik yang melimpah? Pertanyaan itu terus bergelanyut didalam otak saya yang memang suka penasaran. Bisa jadi itu hanya salah satu blog adsense diantara blog adsense lainnya? tidak juga. Saya katakan itu penghasilan hanya dari single blog miliknya.

Bulan demi bulan selanjutnya PO itu orang semakin meningkat dan meningkat hingga menembus nyaris seratus juta rupiah, awalnya saya sempat berfikir ini orang pastinya ahli SEO, tapi setelah saya analisis ternyata tidak juga, baik dari segi SEO onpage dan bahkan hanya dengan beberapa backlink lemah dan sedikit backlink kuat semisal dot edu dan dot gov. Checking dan SEO analisis saya lanjutkan malah itu blognya jarang berada di page one, paling kuat berada di page three, tapi anehnya ranking alexa-nya sangat ramping, menunjukkan betapa tingginya trafik di blog tersebut. Apakah ini sihir atau faktor keberuntungan semata? rasanya tidak juga mengingat akhir-akhir ini SEO tidak bisa ditebak karena sekarang google tengah memprioritaskan konten dan query pengunjung. Terus gimana tu? kok bisa ya?


Setelah melalui jalan panjang yang sangat ribet, rumit dan berbelit-belit akhirnya saya menemukan rahasia itu orang. Seperti apa rahasianya? Mari kita baca dibawah ini.

1. Bulan pertama target 1000 PV perhari
Rahasianya tak lain dan tak bukan adalah dengan membeli trafik. Seperti regulasi google adsense yang tersedia, google tidak mempermasalahkan membeli trafik walau tidak direkomendasikan dan dengan catatan bukan trafik exchange, dan bukan pula trafik yang berasal dari BOT. Nah itu orang membeli trafik dimulai dari 300 visitor perhari hingga 500 visitor perhari dalam hitungan seminggu pertama, lambat laun jumlah visitor diperbesar dengan membeli trafik yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan secara bertahap karena google paling curiga dengan jumlah trafik yang tiba-tiba melonjak.

"Beberapa layanan penyedia trafik bahkan menjamin CTR sebesar 2% hingga 5% dari total jumlah visitor. Diantaranya bahkan sengaja menargetkan keyword dengan nilai klik tertinggi"

Saya asumsikan jika 1000 PV perhari cukup hanya dengan 1 dolar, maka dalam sebulan ada 30 hari berarti 30 dolar atau jika rate nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar adalah 1 dolar = Rp. 13.000, maka 30 dolar sama dengan 390.000 rupiah. Apakah ini merugikan? Perhatikan berikut ini.

Penyedia layanan trafik menjamin CTR sebesar 4% dari 1000 PV. Nah 4% dari 1000 PV berarti total ada sebanyak 40 ad klik. Besar CPC sangat bervariasi menurut niche dan bahasa blog, saya asumsikan jika blog lokal berbahasa indonesia perhari mendapat 40 ad klik maka jika dirupiahkan bisa mendapat kurang lebih sebesar Rp.20.000 jika hitungan CPC per-klik mencapai 500 rupiah. Belum lagi jika ditambah nilai CPM.

Nah jika Rp.20.000 dikalikan 30 hari maka sama dengan Rp.600.000, dipotong ongkos beli trafik sebesar Rp.390.00 maka anda bisa mendapat untung sebesar Rp.210.000. Anda bisa bayangkan berapa besar keuntungannya jika itu adalah sebuah blog berbahasa inggris dengan asal visitor dari US dan Canada yang nilai CPC-nya paling kecil berada di 0.8 dolar hingga yang tertinggi mencapai 32 dolar bahkan lebih, Mungkin perharinya bisa mendapat ratusan ribu rupiah apalagi jika blog berada di level niche yang tinggi semisal Healthy dan Automotive.

2. Bulan selanjutnya visitor diperbesar kisaran 2000 hingga 3000 visitor
Apalah artinya satu dolar per seribu PV jika dibandingkan keuntungan adsense. Apalagi jika visitor sudah mencapai ribuan, semakin membludak visitor maka tentunya semakin meningkat pula nilai eCPM, CPC dan jumlah klik, maka penghasilan adsensepun juga akan meningkat.

"Salah satu keuntungan besar membeli trafik yang stabil adalah membuat ranking alexa web anda semakin ramping yang secara otomatis memperbaiki posisi web anda di mesin pencari "

3. Dana yang didapat dari adsense digunakan kembali untuk membeli trafik yang lebih besar
Bulan demi bulan berlalu dan trafik yang dibelipun semakin besar hingga kisaran 20.000 - 50.000 visitor, para publisher yang bermain dijalur ini biasanya selalu menyisihkan antara 10% hingga 30% dari keuntungan adsense untuk membeli trafik. Ini semacam bisnis, dimana mengeluarkan modal sedikit dan menghasilkan keuntungan yang melimpah. Tingginya trafik juga harus diimbangi dengan tingginya produktivitas menulis, so tak jarang publisher yang bermain dengan metoda ini mengontrak para penulis.

4. Membeli trafik hanyalah awal untuk memperkuat posisi SEO
Disaat trafik yang dibeli meninggi biasanya ada waktunya dimana mereka tidak lagi membeli trafik, karena ranking dan usia blog telah membawa posisi blog mereka keposisi yang baik dimana trafik akan datang dengan sendirinya tanpa harus dibeli lagi. So berapa lama seharusnya para publisher ini membeli trafik? tak ada yang tahu pastinya, apalagi jika yang namanya "keuntungan", orang-orang akan mengeluarkan berapapun untuk mendapatkan laba yang lebih tinggi. Walau trafik sudah tinggi tapi tak jarang para publisher ini masih membeli trafik, mungkin dikarenakan "masih merasa belum cukup" dengan penghasilan yang sudah jauh diatas rata-rata.

5. Sisi gelap Sosial Media
Mungkin sudah menjadi rahasia umum jika web-web yang memiliki trafik super besar menjual kembali trafiknya di pasar gelap dengan agensi-agensi yang keberadaannya tidak diakui secara resmi oleh mereka, saya pribadi malah pernah menemukan adanya gelombang trafik "kuno" alias trafik dari tahun-tahun yang sudah lewat. Bagaimana hal itu bisa terjadi? saya tidak tahu.

Jika anda mau searching akan ada begitu banyak penyedia jasa layanan jual beli trafik baik resmi atau tidak, namun jika anda ingin membeli trafik, pastikan anda tidak tertipu karena tidak ada garansi resmi jika trafik yang anda beli adalah "real human" bukan BOT yang menyamar dengan "user agent". India dan China dikenal sebagai daerah dengan penyedia jasa ad clicker dan trafik dimana ada banyak publisher dari berbagai manca negara yang ingin segera cepat kaya dengan jalur curang.

Keberhasilan metoda ini hanyalah jika visitor yang datang adalah "real human", karena setahu saya algoritma google mampu mengenali prilaku real human dan BOT, seseorang bilang pada saya bahwa algoritma google bisa membaca gerak "mouse' dari visitor, dari situlah mesin google mampu mengenali antara visitor asli dan "fake visitor".

Demikianlah artikel ini saya tulis sebagai pengetahuan dan pembelajaran, saran saya, menjadi seorang blogger professional itu jauh lebih baik, seiring semakin bertambah pengetahuan dan pengalaman anda didunia blogging dan online business tentunya trafik akan berdatangan dengan sendirinya tanpa harus membeli trafik. Masalah rezeki anda tidak perlu khawatir, yang Maha Bijaksana tidak luput melihat anda setiap detiknya. Semoga anda berfikir, sekian, wassalam dan terimakasih.

sumber
Membongkar Rahasia Penghasilan Besar Master Adsense Membongkar Rahasia Penghasilan Besar Master Adsense Reviewed by ian bhomert on 10:51 AM Rating: 5

No comments: